Sabtu, 02 Juni 2012

Perbandingaan, Renungan Dan Resume Cerita

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/499423/

Dari cerita tersebut saya jadi ingat masa-masa sekolah dahulu, memang benar adanya ketika ingin mendakati UN banyak murid-murid yang takut dan bukan hanya muridnya saja ternyata gurunya juga demikian. Sewaktu saya SMP dahulu saya termasuk orang yang bodoh dan tidak pandai bergaul, suka bolos dan hampir tidak naik kelas, tetapi memasuki masa SMK saya berniat untuk merubah pandangan dan pemikiran saya, di SMK saya belajar banyak tentang masa depan, saya ingin menjadi seorang pengusaha, sewaktu saya kelas 2 saya ingin belajar mandiri dengan menjual hasil-hasil desain saya ke distro-distro terdekat alhasil saya mendapatkan uang sebesar Rp.30.000 /desain, saya bangga dengan hasil seperti itu karena dihasilkan oleh keringat sendiri. Setelah saya lulus saya membuka usaha di bidang kreatif yaitu jasa Fotografi dan Buku Tahunan. Untuk jasa fotografi saya memperoleh pendapatan kisaran Rp.1.000.000 /bln dan untuk buku tahunan saya memperoleh pendapatan kisaran Rp.10.000.000 /Job.

KUNCI SUKES ITU TIDAK HARUS MENJADI PINTAR TETAPI CUKUP MENJADI DIRI SENDIRI, SELALU BERPIKIR KREATIF DAN SELALU BERPIKIR POSITIF. 


JIKA GAGAL TERUS DAN TERUS COBA LAGI.

ORANG YANG BERHASIL BERFIKIR BAHWA HASIL ANGKA BUKANLAH SEGALANYA TETAPI BAGAIMANA KITA MEMBUAT SUATU PERUBAHAN DI LINGKUNGAN KITA.


Go Out From Safety Area : Keluarlah dari area aman anda.
Jangan takut jika tidak lulus UN hidup masih panjang dan masih bisa di perbaiki.
KEGAGALAN adalah proses untuk mencapai KESUKSESAN.

Ada cerita tentang anak lelaki yang selalu gagal disetiap ujian, bahkan ia tidak lulus UN di SMKnya. Ia stress tingkat tinggi, ia merasa dirinya sangatlah bodoh dan mengurung diri dikamar, hingga pada suatu saat ia membuka jendela kamarnya dan ia melihat ada seorang nenek nenek yang sedang berjualan sapu lidi. Nenek tersebut tampak tegar dan semangat dalam menjalani hidup, ia termotivasi oleh itu, ia keluar dari kamar dan mulai bangkit dari keterpurukan. Sedikit demi sedikit ia belajar dari kegagalan. Terus berusaha dan mencapai SUKSES.

“Orang yang memindahkan gunung mulai dengan menyingkirkan batu kecil”.

"kita tidak akan dapat menemukan bakat kita jika kita tidak pernah mencoba."

"Pandangan saya setelah saya membaca Artikel ini:
Cara lain untuk membuka pintu masa depan anak selain ujian?
- Mungkin untuk menghilangkan ujian itu tidak mungkin karna ujian juga salah satu tolak ukur para guru ke muridnya, mungkin bisa di tambahkan dengan pengembangan bakat. Anak diharuskan membuat suatu karya pribadi apa saja tidak harus sesuai jurusan sehingga nantinya para guru dapat memlihat tingkat kreatifitas anak. Banyak anak yang hanya ikut ikutan temannya untuk bersekolah hingga pada saat ia kelas 3 ia menyesal dan menjadi takut akan ujian ujian yang ia hadapi.
- KETERPAKSAAN JIKA TIDAK DARI HATI TIDAK ADA GUNANYA.
- KEGAGALAN ADALAH AWAL KESUKSESAN. JIKA TIDAK DIMULAI DARI SEKARANG KAPAN KITA AKAN MENYELESAIKANNYA.

0 komentar: